Gobind Vashdev

 

Gobind Vashdev

Gobind Vashdev

Certified TRE Provider

 

Gobind Vashdev lahir dan menghabiskan masa kecil hingga remajanya di Surabaya. Kemudian ia pindah ke Jakarta dan akhirnya menetap di sebuah desa di Bali yang bernama Ubud. Gobind tidak lulus S1, tetapi sejak kecil ia memiliki ketertarikan yang besar pada pelajaran yang bersifat informal. Buatnya, setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah, dan setiap jam adalah waktu belajar.

beliau senang menyebut dirinya sebagai heartworker, seorang pekerja hati. Menjadi vegetarian lebih dari 20 tahun sama sekali tidak menghambat langkahnya dalam berkiprah di dunia yang dicintainya ini. Gobind terus aktif berkeliling ke tempat-tempat konflik dan bencana di Indonesia dalam rangka melakukan aktivitas sosialnya. Ia tergabung dalam berbagai organisasi dan klub sosial untuk menyalurkan kecintaannya terhadap setiap makhluk hidup. Beratraksi sulap adalah hobi sekaligus jembatan yang menghubungkannya dengan kecintaannya yang lain, yaitu bermain dengan anak-anak.

Gobind menemukan kebahagiaan dalam berbagi dan memberikan apa yang ia miliki kepada orang lain. Baginya hidup bukanlah sebuah perlombaan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya, tetapi memberi kepada dunia sebelum kita meninggalkannya.

Dalam seminar dan pelatihannya, Gobind selalu memotivasi orang lain agar terus berbuat sesuatu untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih indah, berpikir cerah, hidup lebih sederhana, pola makan sehat tanpa menyakiti makhluk hidup lain, dan peduli pada alam. Ia tidak menggunakan sabun, sampo, pasta gigi, atau bahan-bahan yang membebani alam ini. Baginya, alam adalah guru yang sudah terlalu baik pada kita sehingga patut kita hormati dan pelihara.

Selain itu, ia juga selalu mengingatkan bahwa memiliki kesempatan hidup sebagai manusia adalah kesempatan yang tak ternilai harganya, sayang sekali bila harus dikotori hanya untuk kesenangan sesaat. Sampai saat ini, setelah sukses merilis buku Best Seller Happiness Inside, beliau merilis buku selanjutnya yaitu 99 Wisdoms.

Beliau kemudian mengambil sertifikasi Certified TRE Provider di Jakarta bulan Mei dan Agustus dengan Trainer dari USA Mr. Chris Balsley dan Bpk. Hindra Gunawan.

Beliau berbagi di Seminar dan Workshop TRE di kota BatamMalangYogyakarta, dan Surabaya.